Sabtu, 06 Desember 2014

5 Kebiasaan yang Tidak Dilakukan Traveler Sejati

Anywhere & Anytime someone can be your friends

Pernah traveling, dompet menipis, kelelahan tapi tidak dapat apa-apa dan malah berujung pada kapok?
Mungkin ada yang perlu diubah dari cara kita traveling. Berbagai tips traveling yang aman dan menyenangkan sudah kita ikuti, tapi mungkin kita belum benar-benar melakukannya dengan benar.
Berikut adalah 5 kebiasaan dalam traveling yang sebaiknya diubah. Tidak ada salahnya kan coba sesuatu yang beda?


Salah:
Jangan bicara dengan orang yang tidak kita kenal.
Sebaiknya: Tidak ada salahnya memulai pembicaraan dengan orang yang belum kita kenal.
Kebanyakan pembicaraan selalu bermula dari pertanyaan. Bertanyalah mulai dari tempat makan apa yang enak di daerah tersebut. Terbukalah terhadap berbagai kemungkinan “making friends” dengan orang baru. Selama kita tidak ceroboh dalam memberikan info yang terlalu pribadi, hal itu sepertinya masih wajar, dan malah bisa jadi menyenangkan!

Salah:
Ikuti maunya teman traveling, walaupun itu bukan keinginan kamu.
Sebaiknya: Tentukan apa yang kamu suka, dan jangan pergi ke museum hanya karena teman traveling suka ke museum, padahal kamu lebih suka nongkrong di kafe atau belanja. Intinya, lakukan atau pergi ke tempat yang kamu suka. Jangan korbankan waktu untuk pergi ke tempat yang tidak kamu suka hanya karena orang lain.

Salah:
Jangan traveling sendirian!
Sebaiknya: Sekali-kali, nikmati kebersamaan dengan diri sendiri di kota yang baru, budaya yang baru, menikmati makanan baru dan bergaul dengan penduduk setempat. Dijamin, banyak pengalaman unik yang akan kamu dapat, dan traveling akan terasa beda dari sebelumnya.

Salah:
Cari oleh-oleh buat si A, si B, si C, si D…
Sebaiknya: Cari oleh-oleh tidak ada salahnya, asal waktunya cukup. Banyak orang traveling dan malah menghabiskan sebagian besar waktunya hanya untuk cari oleh-oleh buat orang lain. Akibatnya, waktu untuk benar-benar menikmati kota yang baru itu habis. Jangan salahkan orang lain jika pada akhirnya kamu kelelahan dan tidak merasa puas.

Salah:
Terpatok hanya pada moda transportasi seperti taksi atau sewa mobil.
Sebaiknya: Berjalan kaki adalah cara terbaik untuk mengenali suatu area baru. Kita bisa berhenti sejenak, mengamati, dan kembali melanjutkan perjalanan sesuka kita. Demikian juga moda transportasi lain seperti bus dan kereta, di mana kita bisa semakin mengenali seluk-beluk kehidupan di suatu kota. Lebih asyik lagi, jika berkeliling dengan moda transportasi tradisional yang lebih merakyat seperti becak atau andong.
Yuk bikin traveling selanjutnya jadi beda dan lebih berkesan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar