Sabtu, 06 Desember 2014

Umur Tentukan Jago Tidaknya Traveling?

Inilah salahsatu alasannya

Traveling-lah selagi muda! Pernah mendengar kalimat itu?
Benarkah usia menentukan ideal atau tidaknya seseorang untuk traveling? Traveling macam apa dan mengapa? Tentu saja tidak ada batasan usia dalam hal traveling. Namun sebuah studi yang dilakukan mengenai usia traveling ideal menyebutkan, orang yang berusia belasan hingga 30-an dianggap sebagai yang paling jago traveling, demikian disimpulkan oleh Huffington Post.
Ini alasannya:

1. Orang muda masih punya rasa ingin tahu yang lebih besar dan belum terlalu banyak tahu, karenanya mereka lebih mau belajar banyak dari perjalanan.
2. Mereka lebih spontan dalam mengambil keputusan. Spontanitas adalah faktor “asyik” dalam berpetualang.
3. Mereka lebih mampu berjalan jauh dan kuat secara fisik.
4. Mereka dianggap lebih bisa mencampur perjalanan bisnis dengan kesenangan.
5. Mereka traveling karena ingin mengejar ambisi/hobby seperti kuliner, aktivitas adventurous lebih dibanding generasi yang lebih tua.
6. Orang muda tidak gaptek. Mereka bisa dengan mudah berbagi dan menemukan tips online tentang hal-hal yang menyangkut traveling.
7. Mereka lebih tidak pilih-pilih dalam hal penginapan. Kenyamanan bukan no. 1.
8. Tujuan utama mereka traveling biasanya adalah agar lebih akrab dengan teman. Hal ini jarang menjadi alasan generasi yang lebih tua.
9. Orang muda lebih berpotensi berpetualang karena mereka masih bisa studi di luar negri.
10. Mereka tidak anti maskapai berbiaya rendah atau Low-Cost Carrier alias yang penting terbang!
11. Di pesawat, mereka tidak keberatan untuk duduk di dekat toilet jika memang lebih murah.
12. Mereka masih cocok dan lagi senang-senangnya backpacking-an!
13. Mereka biasanya tidak pikir sampai 2x untuk mencoba sesuatu yang baru.
14. Demi murah, mereka lebih rela tinggal di hostel, couchsurfing di rumah penduduk atau pergi camping dan karenanya punya petualangan yang lebih seru.
15. Tidak perlu makan makanan yang mewah, mereka sudah bisa happy!
16. Mereka sedang dalam fase memperluas pergaulan. Karenanya, mereka lebih punya kesempatan untuk mengunjungi teman di luar kota atau luar negri, atau berkenalan dengan teman baru di perjalanan.
17. Banyak dari mereka yang baru melihat dunia luar untuk pertama kalinya. Mereka masih bisa terkagum-kagum akan hal baru.
18. Karier mereka juga masih relatif baru, karenanya mereka tidak takut untuk meninggalkan yang satu untuk mengejar hal baru lainnya, termasuk ke kota lain atau negara lain.

1 komentar: